Inilah web Domain dan Hosting terbaik di tahun 2020 - imanpedia Inilah web Domain dan Hosting terbaik di tahun 2020

Inilah web Domain dan Hosting terbaik di tahun 2020


Inilah web Domain dan Hosting terbaik di tahun 2020


Pengertian hosting dan Domain


Domain adalah di ibaratkan dengan alamat. Jika domain adalah alamat maka hosting adalah sebagai rumah utama yang kita miliki. Misalnya seperti yang kita lihat Michzo.com pasti memiliki website atau blog yang bisa di akses atau di buka. Maka website atau blog itulah yang di namakan hosting. Untuk memiliki domain tersebut anda harus mendaptarkan nama domain terlebih dahulu, contohnya bisa ke berbagai sumber seperti:
Dewaweb.com


Hosting


Hosting adalah bisa di sebut tempat atau media untuk meletakan barang, seperti misalnya file website gambar, video, script, website serta Database. Sedangkan domain adalah nama alamat dari sebuah bangunan atau Website. Jadi tanpa Domain dan hosting, Website atau blog tidak bisa online atau di akes. 

Dan hal tersebut bertujuan agar website atau blog anda bisa di akses oleh siapa aja dimana pun, dan kapan pun. Dan file file yang ada di dalam sebuah website atau blog, harus di simpan di dalam sebuah server hosting. Dan server hosting ini harus stand bay selama dua puluh empat jam terus. Jika server down maka barang tentu website pun tidak dapat di akses seperti biasanya. 

Oleh karena itu website anda harus di letakan di dalam hosting terbaik. Ketika anda semuanya telah memiliki hosting, maka nantinya juga mendapatkan akses ke cPanel hosting. cPanel hosting adalah bisa di bilang sebuah alat untuk mengontrol sebuah panel untuk mengola hosting dan Domain misalnya seperti membuat subDomain, melakukan hosting web, melakukan Domain forwarding, mengelola SSL, membuat email Domain, mengatur kecepatan, mengatur kapasitas hosting dan sebagai nya.


Domain


Domain adalah sebuah nama atau alamat dari suatu web atau blog. Dan keberadaan domain ini tidak kalah penting juga jika di bandingkan dengan hosting. Karena tanpa Domain website atau blog tidak akan memiliki sebuah nama. Bagaimana orang lain bisa tau dan berkunjung ke website atau blog kita, kalo website atau blog tersebut tidak memiliki sebuah nama. Jadi apa yang harus mereka klik dari search engine. 

Karena tidak mungkin sekali pengunujung membuka website atau blog kita melalui IP Address, pasti tidak mungkin sekali karena belum tentu mereka tau tentang mengelola atau membuka Website atau blog tersebut. Maka dari itu datanglah sebuah domain untuk melengkapi hosting tersebut. 

Jadi hosting dan domain itu sama sama penting maka dari itu mereka harus saling melengkapi karena dengan saling melengkapi sebuah website atau blog pun akan aman aman saja dan bisa di akses oleh orang lain. Tetapi sebaliknya kalo dia tidak melengkapi maka sebuah website atau blog tidak bisa di akses.

Jadi domain di gunakan untuk memberikan nama atau alamat dalam sebuah website atau blog kita. Dan domain juga ada dua jenis yaitu :

• Domain gTLD atau Domain gelobal.

• Domain ccTLD atau Domain ID.

Domain gTLD adalah sebuah Domain global yang di dalam nya tidak memerlukan syarat apapun juga.

 Contoh dari Domain gTLD adalah seperti : 
1. (.com). 
2. (.net). 
3. (.org), dan banyak sebagainya. 

Sedangkan domain ccTLD adalah sebuah domain asal indonesia (ID). 

Dan contoh domain id adalah seperti : 
1. (.co.id). 
2. (.my.id).
3. (.id), dan banyak sebagainya. 

Berbeda dengan domain gTLD, khusus bagi domain ccTLD atau domain ID, memiliki syarat syarat tertentu yang di keluarkan langsung oleh PANDI.

Setiap semua orang bebas memilih nama domain website atau blog yang ia inginkan, tetapi pastinya harus se pembahasan dengan website atau blog yang sesuai dengan tema tersebut. Misalnya membahas tentang teknologi, di usahakan nama domain nya juga harus sesuai dengan pembahasaan. Dan biasanya satu nama Domain website atau blog biasanya berlaku hanya untuk satu pengguna saja. 

Dan sifat domain juga pastinya tidak bisa di (keep) atau di (boking). Jadi jika kita ingin memesan sebuah nama domain dan pastinya sudah fix bahawa kita sudah memikir kan nya dengan sangat matang matang, karena jika kita tidak memikirkan nya secara matang matang mungkin di pertengahan kita bisa saja mengganti nama domain tersebut, akan tetapi itu sangat tidaklah baik karena bisa menyebabkan nama domain kita kehilangan jadi dirinya atau bisa menyebabkan penurunan jumlah pengunjung.


Fungsi dan peran sebuah hosting atau domain


• Peran sebuah hosting atau domain adalah sebagai suatu tempat atau lahan, ataupun sebuah media penyimpanan data seperti gambar, file website, video, script, website serta Database dan lain sebagainya. Yang dimana semua file, video, script yang kita semua sudah di publish maka langsung tersimpan di bagian sebuah website atau blog tersebut.

• Sebagai tempat atau lahan sebagai alamat akses sebuah data, jadi misalnya nama domain kita nama nya Michzo.com, maka sudah pastinya website atau blog tersebut sudah terdaptar di DNS. Dan misalnya kita menjalankan sebauh situs atau nama doamin yang sedang di akses oleh kita pastinya sudah di ketahui juga oleh server bahwa kita sedang menjalankan nama domain tersebut. Tetapi jika sebaliknya nama domain kita belum terdaftar di DNS maka saat kita mengakses nya sudah pasti si server tidak mengetahui nya, karena tidak adanya akses yang saling menghubungkan.


Jenis jenis hosting 


Untuk menjaga atau mensetabilkan website atau blog kita tetap online selama dua puluh empat jam maka sudah tentu kita membutuhkan web hosting yang pas dan cocok atau sesuai dengan website atau blog kita. Dan inilah jenis jenis hosting sebagai berikut :


1. VPS Hosting


Virtual Private Server, dan hosting ini memberikan sebauh Virtual client yang dimana sebuah client tersebut memiliki sistem operasi sendiri.


2. Shared Hosting


Dan hosting yang satu ini sangat lah sama dengan hosting di atas, akan tetapi hosting jenis ini sangat lah cocok bagi orang orang yang baru saja mengenal dan ingin belajar tentang website atau blog.


3. Didicated Hosting


Bagi kamu yang memiliki sebuah website atau blog seperti Michzo.com yang memiliki sebuah jumlah pengunjung yang begitu sangat banyak, maka lebih sesuai karena jenis hosting yang satu ini bersifat Didicated. 


Menacari layanan domain terbaik


Sudah barang kali sangat lah banayak penyedia penyedia hosting yang sudah mempunyai nama yang besar misalnya seperti Dewaweb.com salah satunya, dan di sini anda menemukan pelayanan yang siap bersedia selama 24 jam. Yang diamana Dewaweb.com ini salah satu playanan Hosting terbaik yang ada di indonesia ini. Dewaweb.com memiliki layanan yang luar biasa. Jadi janganlah ragu ragu dan bingung utuk membeli sebuah nama domain cukup klik Dewaweb.com aja. 

Dan sudah tentu agar wbsite atau blog kita lebih aman ataupun mendapatkan SSl yang murah. SSL adalah sebuah pengaman dari website atau blog. Dan SSl adalah di ibaratkan dengan pembersih, yang dimana untuk melindungi sebuah website atau blog dari ancaman virus dan malware. Dan SSl akan membuat suatu jalur secara detail anatara web dan browser pada sisi pengunjung sehinga bisa terhindar dari hacker jahat.

Jadi agar website atau blog kita bisa online atau di akses oleh orang lain maka file website harus di upload ke hosting. Cara hosting web nya pun sangatlah mudah. Ada beberapa cara atau trik seperti mengupload via file manager atau pun via filezile. Tanpa domain pula website atau blog tidak mungkin bisa online. Untuk itu pastikan anda memilih hosting terbaik dan domain yang sangat berkualitas. Banyak penyedia penyedia hosting dan domain terbaik di indonesia salah satunya adalah Dewaweb.com.

0 Comments