Asal Mula Alam Semesta Yang Wajib Anda Ketahui - imanpedia Asal Mula Alam Semesta Yang Wajib Anda Ketahui

Asal Mula Alam Semesta Yang Wajib Anda Ketahui



Sebetulnya dahulunya alam semesta ini belum ada.Waktu dimana belum ada perhitungan tahun, bulan, minggu dan hari.karena masih belum ada matahari dan bulan.waktu itu yang ada hanya zat yang wajibul-wujud, ialah zat allah tuhan yang maha pencipta,

Oleh karna itu “Dia” dinamakan “kholiq” dan artinya pencipta, dan alam semesta ini termasuk semua isinya dinamakan “makhluq”artinya yang di ciptakan.

Jadi jelaslah bagi kita di masa sekarang ini. Udah adanya perhitungan tahun seperti sekarang,karena adanya predaran matahari dan bulan.

Entah sudah berapa juta tahun umur bumi ini hanya allah lah yang mengetahui segalanya,manusia cuman hanya dapat mengira-ngira saja.

Allah berfirman dalam surat Ad-Dahr ayat 1

Yang artinya: apakah tidak datang kabar berita kepada manusia suatu zaman yang tidak dapat di sebut-sebut (menurut perhitungan manusia.)

Maka dengan keterangan ayat di atas hanya Allah lah yang tau kapan,dan berapa lamanya Allah jadiakan dunia ini serta semua isinya.

Allah subhanahu wa ta’alaa maha kuasa. ia menciptakan alam semesta semuanya tidak menggu nakan alat atau perkakas. Bila Allah ingin menjadikan sesuatu, cukuplah dengan kalimat”KUN” jadilah lalu terjadi seperti firman allah di dalam.

Q.S.yaasiin ayat 82

“sesungguhnya perintahnya, apabila ia menghendaki sesuatua, Cukup ia berkata ”jadilah” lalu terjadi.

Firman Allah di dalam hadist Qudsi

“Aku adalah gudang yang tersembunyi. Maka aku suka agar aku di kenal, lalu aku ciptakan makhlup supaya ia mengenal “AKU”.

Dalam ayat yang lain allah mengatakan,dalam surat yunus ayat 3:

“sesungguhnya Allah itu yang menciptakan beberapa langit dan bumi,di dalam enam masa. Kemudian dia menciptakan serta dialah yang mengatur dan serta dialah yang menguasai seluruh apapun yang berada di Arasy dan alam lainnya”.

Jadi jelasnya yang mengatur semua kejadian alam, makhluk ,manusia, binatang matahari, bulan dan bintang, hidup dan mati, adalah Allah SWT.

0 Comments