Bentuk syirik besar dan kecil yang wajib kita jauhi sejauh jauhnya - imanpedia Bentuk syirik besar dan kecil yang wajib kita jauhi sejauh jauhnya

Bentuk syirik besar dan kecil yang wajib kita jauhi sejauh jauhnya


1.Menyembelih hewan kurban untuk selain Allah untuk tumbal. Menyembelih hewan kurban adalah ibadah, oleh karena itu tidak boleh ditujukan kepada selain Allah. Allah melaknat orang orang yang menyembelih hewan kurban untuk selain Allah. 
Allah melaknat orang orang yang melaknat ayah nya dan Allah melaknat orang yang menyembelih bukan untuk selainnya, serta Allah melaknat orang orang yang melindungi penjahat dan allah melaknat orang yang merubah batas batas tanah ( HR. An Nasai ).
2.Mempersembahkan segala sesuatu bentuk sesajian kepada makhluk,misalnya kepada jin dan sebagainya.
3.Memohon dan berdoa kepada selain allah
4.Sihir dengsn segala bentuknya seperti: pelet,santet, tenung, mahabbah/pengasih dan lain sebagainya.
5.Menjampi dengan jampi jampi atau mantra mantra syirik atau mantra mantara yang tidak dafat  di fahami maknanya.
6.Memepercayai atau memohon kepada khadam ghaib
7.Mencari wangsit.
8.Mengeramatkan kuburan dan tempat tempat pemujaan.
9.Percaya kepada ramalan ramalan, seperti: ramalan bintang, hari hari, garis tangan aura, dan lain lain.
10.Mengharap kekayaan,jodoh atau yang lainnya dari selain allah swt. Baik secara langsung maupun melalui dukun atau paranormal.
11.Berdoa kepada allah memlalui perantaraan orang yang sudah mati.
12Mencari kekebalan tubuh.
13.Memakai jimat atau pusaka.
14.Ilmu gendam, tenaga dalam, kul buntet, pring petuk, mani gajah, bulu perindu, ilmu gelap sayuta, ilmu terawangan dan lain lain. Ilmu ilmu tersebut asalah termasuk kesyirikan meskipun dikemas dengan kata kata “Dengan ijin Allah”

Jangan sekali kali seseorang muslim tertipu oleh para dajjal yang menamakan diri mereka sebagai ahli supranatural, paranormal, orang pintar ahli syariat, orang yang mengaku di layani oleh jin, meskipun mereka katakan bahwa jin nya itu muslim, yang mengaku sanggup memberikan yang di inginkan oleh kebanyakan orang, walaupun mereka itu mengatakan “ilmunya di ambil oleh Al-Qur’an. 


Dengan alasan apapun juga hubungan dengan mereka tidak tidak bisa di benarkan dan sangat berbahya. Jauhi mereka seperti kita memusuhi setan dan musuh besar kita. Karena mereka adalah agen agen penghambaan kepada syetan, mereka mempunyai hubungan gelap dengan syetan untuk menjerumuskan hamba hamba allah kejalan yang tidak benar. 


Ke dalam kesyirikan, kemaksiatan dan lain lain. Jauhkan diri sejauh jauhnya sperti kita ingin jauh dari neraka jahannam, sampai kita yakin benar bahwa kita telah berlepas diri dan benar benar bersih dari segala macam bentuk kesyirikan.


Selain itu mereka adalah penjerumus hamba hamba Allah keneraka jahannam, mereka adalah pembual pembual besar. Mereka sama sekali tidak akan pernah bisa mengadakan sesuatu tanpa ijin Allah. Mereka tidak akan pernah bisa memberi sesuatu dan mencelakakan seseorang, selain dari yang Allah, sudah dituliskan oleh Allah di lauhilmahfudz sebelum Allah menciptakan makhluk makhluknya. 


Semuanya pasti terjadi menurut apa apa yang sudah Allah tentukan dan kehendaki. Tidak ada satu makhluk pun di dunia ini yang sanggup merubahnya. Perubahan dari kemiskinan menjadi kekayaan atau sebaliknya hanya ada di tangan Allah semata. Semua kejadian dan perubahan hanya ada pada genggaman allah tidak ada satu makhluk pun yang sanggup merebutnya. 


Kita sebagai muslim dan seseorang yang beriman, kita berada dekat dengan Allah kita adalah zat yang fakir dan dialah zat yang maha kaya lagi maha terpuji. Dan  Kita adalah zat yang sangat lemah sedangkan dialah zat yang maha kuat jadi sebagai muslim kita harus mendekatkan diri kepadanya. Kerjakanlah perintah perintahnya dan jauhilah semua larangan larangannya. Niscaya Allah akan mengampuni dosa dosa dan kesalahan kesalahan kita serta memasukan kita ke surga yang penuh dengan kenikmatan.


Surga yang abadi yang tidak ada padanya segala bentuk kesusahan dan kesengsaraan, serta memberikan kita kehidupan dunia yang penuh kebahagiaan dan ketentramaan. Mintalah hanya kepadanya, berdoalah hanya kepadanya, Janganlah kita putus asa dalam berdoa kepadanya. Ridholah atas semua yang di berikan kepada kita. Dan Allah maha pemalu untuk menolak permintaan permintaan kita. Sebagian yang kita minta akan di berikan kepadakita di akhirat nanti dengan berlipat ganda.



Tuntunlah ilmu agama dari sumber yang benar. Tanpa ilmu yang benar, kita tidak bisa mendekatkan diri kepada Allah swt. Jauhilah segala bentuk kesyirikan , kesyrikan adalah dosa yang paling besar dan seseorang itu pasti oleh allah langsung di masukan ke neraka jahannam. Bertobatlah kita kalau dulu sekiranya merasa pernah melakukannya. Berjanjilah kepadanya dengan ikhlas dan tulus bahwa kita tidak akan mengulanginya lagi. Bertawakkallah kepadanya, dan hadapilah hidup ini dengan penuh keimanan.

Simaklah baik baik akan firman firman Allah swt dan sabda sabda rasulullah saw berikut ini. Mudah mudahan allah membukaan hati kita dan memberikan petunjuknya kepada kita semua. Aamin.


Allah tidak akan menerima alasan berbuat syirik karena mengikuti orang tua terdahulu sebagaimana firmannya:



وَإِذْ أَخَذَ رَبُّكَ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ ظُهُورِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَأَشْهَدَهُمْ عَلَى أَنْفُسِهِمْ أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ قَالُوا بَلَى شَهِدْنَا أَنْ تَقُولُوا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّا كُنَّا عَنْ هَذَا غَافِلِينَ (١٧٢) أَوْ تَقُولُوا إِنَّمَا أَشْرَكَ آبَاؤُنَا مِنْ قَبْلُ وَكُنَّا ذُرِّيَّةً مِنْ بَعْدِهِمْ أَفَتُهْلِكُنَا بِمَا فَعَلَ الْمُبْطِلُونَ (١٧٣) وَكَذَلِكَ نُفَصِّلُ الآيَاتِ وَلَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ     (١٧٤)
(ingatlah), ketika Rabbmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): ‘Bukankah Aku ini Rabbmu?’ Mereka menjawab: ‘Betul (Engkau Rabb kami), kami menjadi saksi.’ (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari Kiamat kamu tidak mengatakan: ‘Sesungguhnya kami (Bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Allah).’ (QS. 7:172) Atau agar kamu tidak mengatakan: ‘Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Allah sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu?’ (QS. 7:173) Dan demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu, agar mereka kembali (kepada kebenaran). (QS. 7:174)” (al-A’raaf: 172-174)


Perbuatan syirik akan menggugurkan amal amal sholeh yang pernnah di kerjakan seseorang, sebagaimana firman Allah:

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ



Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. "Jika kamu mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.( az-zumar-ayat-65 ).

Dan firmannya:
ذَٰلِكَ هُدَى اللَّهِ يَهْدِي بِهِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ ۚ وَلَوْ أَشْرَكُوا لَحَبِطَ عَنْهُمْ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ
Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.(surat-al-anam 88).

Dan itulah bentuk bentuk syirik yang mestinya kita jauhi sejauh jauhnya biarkita selalu di jalan yang benar. Semoga bermanfaat.


0 Comments